Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Danrem 083/Baladhika Jaya Siagakan Personel TNI-Polri

Minggu, 12 Mei 2019, 16:56 WIB
Laporan: William Ciputra

Istimewa

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan pembangunan jalan tol Malang-Pandaan hari esok, Senin (13/5).

Hal itu, dikatakan oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo usai memimpin berlangsungnya apel gelar pengamanan VVIP RI-1 yang berlangsung di Lapangan Brawijaya Rampal, Kota Malang, Minggu (12/5).

Selain ditempatkan di beberapa titik lokasi kunjungan, almamater Akademi Militer tahun 1993 itu mengungkapkan jika ribuan personel TNI-Polri yang disebar tersebut, nantinya diwajibka untuk menjalankan tugas sesuai prosedur tetap (protap) yang sudah ditentukan dalam apel pengamanan saat ini.

“Pengamanan harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya, dalam siaran pers yang diterima, Minggu (12/5).

Tidak hanya personel TNI-Polri saja, Danrem juga meminta para personel pengamanan untuk  melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait lainnya selama berlangsungnya peresmian jalan tol tersebut.

“Pastinya, setiap perkembangan ataupun kejadian sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan agar dilaporkan, kami meminta para personel pengamanan untuk intens berkoordinasi, agar kunjungan Presiden RI bisa berjalan dengan aman dan lancar” pintanya.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019