Gladi Posko I Kodim 0830/Surabaya Utara Suguhkan Materi Penanganan Kerusuhan Massa

Kamis, 09 Mei 2019, 14:34 WIB
Laporan: William Ciputra

Istimewa

Gladi Posko I Kodim Tahun 2019 memasuki hari kedua dari pelaksanaannya. Peserta dari Kodim 0830/Surabaya Utara, Kodim 0831/Surabaya Timur, Kodim 0832/Surabaya Selatan dan Kodim 0817/Gresik mulai menunjukkan skilnya masing-masing.

Pada hari kedua ini, para peserta melakukan operasi bantuan kepada pihak Pemda ataupun Polri dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP).

Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Aprianko Suseno mengatakan, nantinya latihan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dan ini hari kedua.

“Untuk Komandonya, ditempatkan di ruang data Makorem. Sedangkan untuk para peserta, melaksanakan kegiatannya di Kodim masing-masing. Untuk komunikasinya, menggunakan sarana video conference,” imbuhnya, melalui siaran pers yang diterima, Kamis (9/5).

Latihan itu, kata Kasrem, ditujukan untuk mengetahui tingkat komunikasi antara Komandan Satuan dengan para staf, khususnya para prajurit ketika menghadapi maupun mengatasi setiap permasalahan yang timbul di wilayah tugasnya.

Tidak hanya itu saja, selain melibatkan prajurit dari masing-masing Kodim yang ditunjuk sebagai peserta gladi, ternyata latihan tersebut juga melibatkan pihak Pemda ataupun Kepolisian setempat.

“Sebagai Satuan teritorial, maka sudah seharusnya bisa berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait,” tandasnya.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019