Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percepat Masa Tanam, Babinsa Ledo Lakukan Pendampingan Petani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 08 Mei 2019, 13:07 WIB
Percepat Masa Tanam, Babinsa Ledo Lakukan Pendampingan Petani
Istimewa
rmol news logo Babinsa Koramil 1202-15/Ledo Serda Badut M, melaksanakan pendampingan tanam padi di area sawah di Desa Jesafe, Kec. Ledo, Kab. Bengkayang.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., mengatakan, petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan sistem mengatur jarak antar benih pada saat penanaman. Harapannya tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas tanaman.

Pendampingan kepada para petani bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 1102-15/Ledo, Kodim 1202/Singkawang dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Bengkayang.

"Pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan," ujar Dandim, melalui siaran pers yang diterima, Rabu (8/5).

Menurut Dandim, hal ini akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional.

Babinsa selalu tampil menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa sebagai motor penggerak untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masayarakat.

"Babinsa turun langsung mendampingi para petani untuk mengetahui setiap kendala dan hambatan yang dihadapi petani, serta mencari jalan solusi guna mengatasi kesulitan para petani," pungkas Dandim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA