Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangdam XII/Tpr Dan Kapolda Kalteng Pimpin Rakor Pengamanan VVIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Mei 2019, 14:32 WIB
Pangdam XII/Tpr Dan Kapolda Kalteng Pimpin Rakor Pengamanan VVIP
Istimewa
rmol news logo Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan VVIP kunjungan kerja presiden ke wilayah Kalimantan Tengah di VIP Room Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Pangkoops Pam VVIP dalam arahannya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan VVIP untuk bertekad secara maksimal mengamankan kunjungan kerja Presiden Ir. H. Joko Widodo, sejak mulai tiba, melaksanakan rangkaian kunjungan kerja sampai kembali ke Jakarta.

"Tugas Pengamanan VVIP ini merupakan kepercayaan dan kehormatan. Pahami tugas pokok dan fungsi tiap-tiap bidang. Cermati setiap dinamika, saya tidak mentolerir kesalahan sekecil apapun. Kita semua punya bekal baik pengalaman maupun pengetahuan dan keterampilan, pedomani itu. Perkuat soliditas dan sinergitas semua elemen yang terlibat, baik TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah," tegas Pangdam XII/Tpr, dalam siaran pers yang diterima, Selasa (7/5).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr menerima paparan dari Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos. selaku Dansatgas Pam VVIP. Rapat Koordinasi juga dihadiri Pejabat Sesmilpres, Protokol istana, para Danplek, Dan Subsatgas dan unsur dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Usai memimpin rapat koordinasi Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng melaksanakan peninjauan sasaran yang direncanakan akan dikunjungi oleh presiden di Kabupaten Pulang Pisau.

Menurut rencana, Presiden Ir. H. Joko Widodo dengan didampingi beberapa menteri akan berada di Provinsi Kalteng dari sore ini sampai hari berikutnya. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut keseriusan pemerintah dalam hal pemindahan Ibu Kota negara Republik Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA