Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Pengamanan Pemilu 2019, Panglima TNI Kunjungi Prajurit Baret Ungu di Kesatrian Marinir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 01 Mei 2019, 08:28 WIB
Apresiasi Pengamanan Pemilu 2019, Panglima TNI Kunjungi Prajurit Baret Ungu di Kesatrian Marinir
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Net
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP. meninjau langsung Marinir saat melaksanakan kunjungan ke Korps Baret Ungu di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, (30/4).

Didampingi Dankormar serta rombongan, Panglima selanjutnya melakukan tour facility mengelilingi markas petarung Marinir Cilandak. Di sepanjang rute dengan melihat langsung aktivitas keseharian prajurit Korps Marinir mulai dari latihan halang rintang, Gun Drill prajurit Artileri Marinir, menembak senapan dan pistol, mountenering, karate, renang militer, hingga latihan menembak PCP (Precharged Pneumatic) dan panahan.

Usai melaksanakan tour, Panglima TNI selanjutnya memimpin apel khusus di lapangan apel Bhumi Marinir Cilandak. Apel dengan Komandan Upacara Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M diikuti lebih dari 3000 prajurit petarung Marinir yang tergabung di dalam 10 Batalyon dan 1 Kompi Pasukan Khusus dari Yontaifib-1 Marinir.

Dalam apel khusus tersebut, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Korps Marinir yang telah melaksanakan tugasnya dalam rangka mengamankan seluruh proses Pemilu 2019.

Tidak sampai disitu, didepan para prajurit, Panglima juga memanfaatkan inovasi pada ransel serbu yang kerap digunakan agar nyaman bagi para prajurit.

“Khusus untuk ransel serbu ini, Mabes TNI sedang melakukan riset bagaimana membuat ransel serbu yang dapat dipakai dengan nyaman oleh prajurit sehingga meskipun dengan beban yang ada, tidak mengganggu mobilitas prajurit” kata Panglima.

Tidak hanya masalah teknis, masalah lain yang ditanyakan prajurit Marinir adalah terkait dengan kesejahteraan prajurit.

Dalam kunjungan dan apel ini, Panglima TNI beserta rombongan di antaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. dan Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto disambut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dan pejabat utama Korps Marinir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA