Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Swasembada Beras, Koramil 1202-03 Bantu Petani Tanam Padi

Kamis, 25 April 2019, 22:50 WIB
Wujudkan Swasembada Beras, Koramil 1202-03 Bantu Petani Tanam Padi
TNI dampingi Petani tanam padi/NET
rmol news logo Sukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan,Babinsa Koramil 1202-03/Sambas Koptu Firmansyah melakukan pendampingan terhadap petani, yang diwujudkan dengan melakukan kegiatan menanam padi bersama para Kelompok Tani (Poktan).

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos, melalui Danramil 1202-03/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para petani dan mengecek secara langsung dinamika dilapangan.

"Melalui Kegiatan ini kita dapat mengetahui hambatan dan keluhan para petani, sehingga berdampak pada sukses dan tidaknya hasil panen yang sudah berjalan selama ini," Ucap Sulis, Kamis (25/4).

ketika digelar dialog bersama petani, lanjut Sulis para petani mengeluhkan tidak adanya saluran irigasi yang baik dalam sistem pengairan sawah mereka saat ini. Masalah tersebut diakui sangat berpengaruh terhadap hasil panen padi.

"Dari dialog bersama Babinsa dan masyarakat bergotongroyong untuk memberikan solusi yang dikeluhkan petani,"bebernya.

Selain itu, pihak TNI akan memberikan pelatihan kepada kelompok tani tentang sistem penanaman legowo two in one (2 - 1), dengan cara penanaman dua baris dengan satu celah sehingga dalam waktu empat bulan mereka bisa panen.


"Jenis padi yang digunakan yaitu Infara.Jarak tanam bibit padi yang baik, dari padi satu ke yang lainnya antara 25 cm, dengan celah 40 cm untuk berjalan," pungkasnya.rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA