Panglima TNI Ingin Kopassus Jadi Pasukan Berkelas Dunia

Rabu, 24 April 2019, 16:48 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Pasukan Kopassus/Net

Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto merasa bangga dengan kehadiran Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Menurutnya, selama berdiri, pasukan khusus selalu hadir di seluruh penjuru negeri dan tidak terbersit ragu sedikitpun dalam diri prajurit komando untuk melaksanakan tugas.

Kebanggaan Hadi itu disampaikan dalam upacara peringatan HUT ke-67 Kopassus bertema “Melalui HUT Ke-67 Kopassus Kita Tingkatkan Profesionalisme Yang Kuat dan Tangguh serta Adaktif Dalam Menghadapi Berbagai Tantangan Global Guna Mendukung Tugas Pokok TNI” di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4)

“Selamat Hari Ulang Tahun Kopassus yang ke-67! Dirgahayu Kopassus! Selaku Panglima TNI, saya bangga dan hormat kepada seluruh prajurit Komando Pasukan Khusus,” ucapnya.

Di sisi lain, panglima TNI mengingatkan bahwa tantangan di masa mendatang tidak semakin ringan. Sebab, teknologi terus berkembang demikian pula dengan taktik dan teknik kemiliteran.

“Terus tingkatkan profesionalisme kalian. Jadilah pasukan khusus yang adaptif dan inovatif dalam berbagai tuntutan tugas. Jadilah pasukan khusus yang berkelas dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Hadi juga mengingatkan bahwa kekuatan TNI ada pada rakyat. TNI pelindung dan pembela rakyat.

“Karena itu, tetaplah rendah hati dan berjiwa besar, dekat, dan menyatu dengan rakyat,” pesannya.

Kolom Komentar


loading