Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disaksikan Prabowo, Panglima TNI: Kehormatan Prajurit Ditentukan Oleh Jiwa Korsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 24 April 2019, 11:33 WIB
Disaksikan Prabowo, Panglima TNI: Kehormatan Prajurit Ditentukan Oleh Jiwa Korsa
HUT Kopassus ke-67/RMOL
rmol news logo Dalam sambutanya di acara HUT Pasukan Komando Khusus (Kopassus) ke-67 di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menekankan bahwa kehormatan prajurit ditentukan oleh loyalitasnya.

“Prajurit komando ditentukan oleh loyalitasnya sebagai prajurit yang tegak lurus kepada pimpinan dan jiwa korsanya untuk rekan sejawat,” kata Marsekal Hadi di Mako Kopassus, Rabu (24/4).

Oleh karenanya, Hadi meminta agar hal tersebut menjadi pedoman bagi seluruh prajurit. Hadi juga berpesan soal tantangan di masa yang akan datang semakin berat seiring dengan berkembangnya teknologi.

Untuk itu, ia berharap taktik strategi kemiliteran harus senantiasa ditingkatkan yang dibarengi oleh profesionalitas.

“Jadilah pasukan khusus yang adaptif dan inovatif dalam berbagai tuntutan tugas. Jadilah pasukan khusus yang berkelas dunia,” ujarnya.

Dalam perayaaan HUT Kopassus ke-67 ini, turut dihadiri oleh para senior pasukan khusus seperti Calon Presiden Prabowo Subianto, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA