Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT-KemenPUPR Teken MoU Perkuat SDM Dari Ancaman Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 23 April 2019, 19:55 WIB
BNPT-KemenPUPR Teken MoU Perkuat SDM Dari Ancaman Terorisme
Suhardi Alius dan Basuki Hadimuljono/Humas BNPT
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai upaya bersama mendukung penguatan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memerangi bahaya terorisme.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sinergisitas antarkedua instansi ini tertuang pada Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Kepala BNPT, Komjen. Suhardi Aliusdan  Menteri PUPR,  Basuki Hadimuljono di Gedung Pewayangan Kautaman, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Senin (22/4).

Prosesi penandatangan MoU ini bertepatan dengan momen pembukaan orientasi CPNS Kementerian PUPR formasi tahun 2018 dan pelepasan bagi PNS Kementerian PUPR formasi tahun 2017. Orientasi ini diadakan dalam rangka mewujudkan aparatur Kementerian PUPR yang profesional dan memiliki integritas tinggi.

"Masalah terorisme ini tidak tiba-tiba di hulu namun ada masalah di hilir yang harus kita sentuh dan perbaiki. Dengan kerjasama ini maka ke depannya sinergisitas antara BNPT dan Kementerian PUPR akan dapat menyelesaikan masalah-masalah terorisme di hulu," ujar Suhardi.

Mantan Sestama Lemhanas ini mengharapkan para ASN nantinya benar-benar mengerti permasalahan dan tantangan dari dinamika global seiring berjalannya era kompetisi global. Anak muda juga harus memiliki nilai moral dan etika dan tidak boleh lupa dengan budaya bangsa Indonesia.

“Mereka-mereka inilah birokrat-birokrat yang akan mengawaki Indonesia di masa depan, kalau mereka tidak mampu memiliki resilience atau daya tahan terhadap nilai-nilai yang tidak baik untuk negeri ini akan bahaya," terangnya.

Pada kesempatan itu, Komjen Suhardi kembali menegaskan pentingnya saring sebelum sharing sehingga tidak terkontaminasi oleh hoax ataupun semacamnya.

Sebab, paham-paham negatif melihat dan memanfaatkan berbagai peluang untuk menyebarkan propagandanya terutama melalui  media sosial di internet. Maka dari itu pentingnya pembekalan yang cukup agar ASN dapat melakukan langkah-langkah pencegahan.

"BNPT siap terus membantu semua kementerian. Semua anak bangsa harus kita siapkan untuk menghadapi tantangan global. Kita tidak boleh tercerai berai dan terkoyak-koyak," tutup mantan Kapolda Jabar ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA