Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Babinsa Bantu Kawal Hasil Pemungutan Suara Via Darat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 April 2019, 09:29 WIB
Babinsa Bantu Kawal Hasil Pemungutan Suara Via Darat
Foto: Pendam XII/Tanjungpura
rmol news logo Logistik surat suara dan kotak suara tersegel paska pencoblosan Pemilu 2019 masuk tahap pengiriman dari TPS ke PPK sampai dengan gudang logistik daerah KPUD di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Babinsa 1013-03/Teweh Tengah Kodim 1013/Muara Teweh bersama Bhabinkamtibmas dan Yonif Raider 631/Antang, membantu pengiriman logistik Pemilu 2019 melalui jalur darat.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan seperti dikutip dari siaran pers Pendam XII/Tanjungpura, yang diterima redaksi.

"Pengawalan logistik Pemilu menindaklanjuti permintaan Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Kalimantan Tengah kepada Pangdam XII/Tpr, untuk membantu dalam pengawalan logistik pemilu 2019 dari daerah sulit terjangkau ke KPUD setempat," ujar Dandim 1013/Mtw.

Letkol Yusan menjelaskan, dalam peraturan KPU, salah satu tugas TNI-Polri mengawal logistik pemilu sebelum dan sesudah adanya kegiatan Pemilu dari PPK ke TPS maupun dari TPS ke PPK dan berakhir ke KPUD.

"Peningkatan pengamanan distribusi balik seluruh logistik, perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, agar seluruh logistik bisa aman sampai kembali diterima oleh KPUD kabupaten," ujar Dandim 1013/Mtw.

Letkol Yusan menambahkan bahwa TNI-Polri melaksanakan pengamanan pengawalan logistik Pemilu dan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 secara serius di wilayah Kodim 1013/Mtw.

"Dengan harapan, pelaksanaanya dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA