Pangdam XII/Tpr: Seleksi Penerimaan Prajurit Tidak Dipungut Biaya

Kamis, 18 April 2019, 21:47 WIB | Laporan: William Ciputra

Seleksi prajurit/Net

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memimpin Sidang Panitia Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 Sub Panpus Kodam XII/Tpr di Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Singkawang. Yang diikuti sebanyak 567 peserta.

Sebelum mengikuti sidang Panlih, para Calon Tamtama ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah diselenggarakan oleh Kodam XII/Tpr diantaranya meliputi pemeriksaan Administrasi, Test Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Test Kesehatan kedua.

Kemudian para Calon Tamtama yang dinyatakan lulus seleksi di Tingkat Pusat akan mengikuti pendidikan dasar selama 3 bulan di Rindam XII/Tpr.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Ketua Sub Panpus menyampaikan seleksi tersebut bertujuan untuk memilih calon-calon prajurit Tamtama yang berkualitas dan memiliki integritas dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Pangdam XII/Tpr menegaskan agar tim pemeriksa harus senantiasa bertindak jujur, objektif dan transparan, sesuai dengan norma/ketentuan persyaratan yang berlaku. Ditegaskan juga pada para peserta seleksi bahwa dalam seleksi penerimaan prajurit tidak dipungut biaya.

"Laporkan jika ada oknum yang meminta uang atau iming-iming bisa meluluskan kalian menjadi prajurit, semua itu bohong menjadi prajurit TNI adalah usaha dari kalian sendiri," tegas, Kamis (18/4).

Kolom Komentar


loading