Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Babinsa Kodim Pasuruan Evakuasi Mayat Berbaju Coklat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 April 2019, 11:49 WIB
Babinsa Kodim Pasuruan Evakuasi Mayat Berbaju Coklat
Foto: Pendam V Brawijaya
rmol news logo Sesosok mayat pria berbaju coklat ditemukan di sepanjang sungai Pelabuhan Kota Pasuruan, Jawa Timur, Senin (9/4).

Jasad pria tersebut telah dievakuasi oleh anggota Babinsa Koramil Mayangan Kodim 0819/Pasuruan, Sertu Waki.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam)V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto menjelaskan, proses evakuasi itu bermula ketika anggota Babinsa tersebut mendapat informasi dari salah seorang warga mengenai keberadaan mayat.

"Dia (Sertu Waki) dihubungi oleh warga kalau ada mayat di sungai itu," ujar almameter Akademi Militer tahun 1997 ini seperti dikutip dari siaran pers Pendam V Brawijaya, Rabu (10/4),

Tanpa basa-basi, kata Kolonel Singgih, Sertu Waki langsung menuju ke lokasi keberadaan mayat itu.

"Ketika di lokasi, ternyata benar ada (mayat). Sertu Waki langsung terjun ke sungai dan mengevakuasi mayat tersebut," kata Kolonel Singgih.

Kondisi mayat sudah kaku dan tersangkut di sampah bambu. Usai dievakuasi, mayat berbaju coklat itup langsung dibawa ke RSUD Dr. Soetomo, Kota Pasuruan.

Diduga, pria tersebut sudah meninggal dua hari yang lalu. Selain itu dari hasil uji forensik di RSUD setempat, tidak ditemukan tanda-tanda adanya penganiayaan ataupun kekerasan di sekujur tubuh mayat.

"Kemungkinan, kematian almarhum diakibatkan suatu penyakit yang dideritanya,” kata seorang sumber yang tak ingin disebut identitasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kartu tanda penduduk (KTP) yang terdapat di dalam saku pakaian, mayat diketahui atas nama Muh. Kosim, warga Jalan Sulawesi Utara, RT 004/001, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang becak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA