Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima: Bagi TNI, NKRI Harga Mati!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 09 April 2019, 22:42 WIB
Panglima: Bagi TNI, NKRI Harga Mati<i>!</i>
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Net
rmol news logo Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI menggelar Latihan Penanggulangan Terorisme (Latgultor) Tahun 2019 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/4). Acara ini melibatkan Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Paskhas TNI AU.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono selaku Direktur Latihan (Dirlat) Latgultor Satgultor TNI 2019 mengatakan, satgultor ini melaksanakan penanggulangan aksi terorisme di wilayah DKI Jakarta dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

"Salah satunya untuk memberi dampak strategis bagi masyarakat Indonesia sehingga eksistensi Satgultor TNI dapat meningkatkan kepercayaan publik terkait stabilitas keamanan menjelang pesta demokrasi tahun 2019," paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Latihan ini sesuai dengan tugas TNI yang tercantum dalam Undang-Undang 34/2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. Tupoksi TNI dilaksanakan dalam bentuk operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Ia menunjau langsung dengan didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa; Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji; dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Panglima TNI mengatakan, pihaknya bakal tegas kepada siapapun yang mencoba menggoyahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Siapapun yang akan mengganggu keutuhan NKRI akan berhadapan langsung dengan TNI, karena NKRI harga mati," demikain Panglima. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA