Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Bareng Kapolri Tinjau Posko Pengungsi Banjir Sentani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Maret 2019, 06:58 WIB
Panglima TNI Bareng Kapolri Tinjau Posko Pengungsi Banjir Sentani
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjadi di Sentani/Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur Papua Lukas Enembe meninjau Posko Induk Penanganan Bencana Alam Banjir Bandang di Kantor Bupati Sentani, Jalan Doyo Sentani, Hinekombe, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (23/3).

Ikut serta dalam peninjauan tersebut, di antaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Kapuskes TNI Mayjen TNI Ben Yura Rimba, MARS, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Pangkoarmada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan dan Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Malik.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di Sentani yang diterima secara langsung oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awoitauw.

Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan meninjau tempat-tempat pemukiman sementara para pengungsi dan berdialog dengan anak-anak maupun warga yang menjadi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu.

Panglima TNI mengatakan bahwa peninjauan ini untuk melihat langsung tempat penampungan para pengungsi, kesediaan air bersih, MCK dan dapur umum, termasuk juga kebutuhan anak-anak.

"Setelah saya lihat di beberapa tempat khususnya di wilayah Sentani, semuanya berjalan dengan baik termasuk untuk pengungsi yang menggunakan kantor Bupati, dan saya lihat cukup layak untuk dihuni oleh para pengungsi tersebut," tuturnya kepada wartawan.

“Saya sampaikan kepada sebagian pengungsi bahwa agar mereka juga tabah menghadapi cobaan ini," imbuh mantan Kepala Staf Angkatan Udara tersebut.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA