Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Terbukti Serius Jaga Netralitas Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 20 Maret 2019, 14:58 WIB
Kapolri Terbukti Serius Jaga Netralitas Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Net
rmol news logo Indonesia Police Watch (IPW) menilai Kapolri Jenderal Tito Karnavian masih bersikap serius menjaga netralitas korps Bhayangkara dalam Pemilihan Umum 2019.

Presidium IPW Neta S Pane menyampaikan, hal tersebut dibuktikan oleh Tito ketika mencopot posisi Brigjen Hasanudin sebagai Wakapolda Maluku lantaran diduga terlibat dalam kampanye salah satu pasangan calon Gubernur Maluku, yakni Irjen (Purn) Murad Ismail mantan Kakor Brimob Polri.

“Dari kasus ini terlihat bahwa Kapolri bersikap serius dalam menjaga netralitas Kepolisian,” kata Neta kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/3).

Maka dari itu, sambung Neta, ia juga berharap sikap tegas Kapolri soal netralitas diikuti oleh seluruh jajaran mulai dari Kapolsek, Kapolres hingga Kapolda untuk mengingatkan atau bahkan menindak anggotanya yang melenceng alias tidak netral dan ikut ikutan terlibat dalam politik praktis.

“Karena pada dasarnya UU menekankan, anggota Polri harus profesional dan independen, terutama dalam hal yang menyangkut politik. Tetapi yang namanya manusia pasti ada yang lupa dan melenceng,” pungkas Neta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA