Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKB Papua Kembali Menyerang Aparat, Satu Polisi Tewas Ditembak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 20 Maret 2019, 11:26 WIB
KKB Papua Kembali Menyerang Aparat, Satu Polisi Tewas Ditembak
KKB Papua/Net
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan teror, kali ini tiga personel Brimob ditembaki. Alhasil, dua mengalami luka-luka, dan satu dipastikan meninggal dunia.

“Anggota tiga luka tembak, yang satu meninggal dunia,” kata Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin saat dikonfirmasi, Rabu (20/3).

Ketiganya sempat dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapat perawatan. Adapun tiga personel yang tetembak yaitu Ipda Arif Rahman, luka tembak di kiri tembus punggung. Bharada Aldi, terluka pada bahu kanan (meninggal dunia) dan Bharada Rapi terluka pada bagian dada kanan bawah ketiak.

Kejadian berawal saat tiga personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Belukar take off dari Bandara Baru Mozes Kikiangin menuju ke Distrik Mugi, Kabupaten Nduga.

Sesampainya di Distrik Mugi, Nduga, ketiganya disambut oleh kontak tembak oleh KKB.

“Bahwa korban sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli yang melaksanakan Dorlog di bandara Mugi dan Bharada Aldi mengalami luka pada bahu kanan (MD) saat ini sudah di ruang jenazah RSUD Mimika,” pungkas Martuani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA