Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kopassus Pecahkan Rekor MURI Terjun Freefall Dengan Bendera Terbesar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Rabu, 20 Maret 2019, 06:24 WIB
Kopassus Pecahkan Rekor MURI Terjun Freefall Dengan Bendera Terbesar
Pemecehan Rekor MURI oleh Kopassus/Istimewa
rmol news logo Museum Rekor Indonesia yang diwakili oleh  Awan Raharjo, menyerahkan sertifikat pemecahan rekor Muri “Terjun Freefall Dengan Membawa Bendera Besar”, kepada Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa di Pusat Pendidikan dan Latihan Kopassus (Pusdiklatpassus), Batujajar, Bandung, Selasa (19/3).

Pemecahan rekor terjun freefall dengan membawa bendera yang berukuran 6mx9 m yang dikibarkan di udara pada saat melayang  sebelum para peterjun mengembangkan parasutnya tersebut telah dilakukan pada 7 Desember 2018  di kawasan Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, pada ketinggian 12.000 kaki atau sekitar 4.000 meter di atas permukaan tanah.

Proses pengibaran bendera tersebut berlangsung pada detik ke 8 sejak keluar dari pintu pesawat MI-17 milik Puspenerbad TNI-AD dan berkibar sekitar 15 detik sebelum peterjun memisahkan diri di udara.

Sebanyak 14 Peterjun Kopassus terlibat langsung dalam event pemecahan rekor yang diketahui persiapannya sangat minim dan memiliki kesulitan tinggi serta belum pernah dilakukan oleh peterjun Nasional maupun mancanegara.

Dalam keterangan persnya, Rabu (20/3), Danjen Kopassus mengatakan sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh para Prajurit Kopassus, dan berharap kedepan prestasi seperti ini dapat dipertahankan dan bila perlu di tingkatkan.

“Jangan terlampau berbesar hati atas apa yang telah diraih, tapi harus tetap berlatih, semangat dan disiplin, karena mempertahankan yang sudah diraih itu lebih susah dari pada mendapatkannya,” ujar Danjen Kopassus.

Selain mendadaptkan Sertifikat MURI, Kopassus juga memperoleh Piagam Penghargaan dari Persatuan Olahraga Dirgantara Terjun Payung PB FASI yang diserahkan oleh Ketua Pordirga Terjun Payung PB FASI,  Nisfu Casbullah.

Hadir dalam penyerahan Sertifikat Muri tersebut antara lain para pengurus  Pordirga Terjun Payung PB FASI, Pengurus  PB FASI,  para Asisten Danjen Kopassus, para Komandan Grup dan Dansat-81 Kopassus, Danpusdiklatpassus serta undangan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA