Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayjen Herman Asaribab Jabat Panglima Kodam XII Tanjungpura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 20 Maret 2019, 00:39 WIB
Mayjen Herman Asaribab Jabat Panglima Kodam XII Tanjungpura
Herman Asaribab/Net
rmol news logo Kodam XII Tanjungpura punya panglima yang baru. Mabes TNI mengangkat Mayjen Herman Asaribab sebagai Pangdam yang membawahi wilayah teritorial Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah itu.

Dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/292/III/2019 tanggal 19 Maret 2019, ada 72 perwira tinggi TNI yang mengalami pergantian jabatan. Herman Asaribab salah satunya. Dia menggantikan posisi Mayjen TNI Achmad Supriyadi sebagai Pangdam XII Tanjungpura yang bebas tugas dalam rangka pensiun. Herman sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD.

Mayjen TNI Herman Asaribab adalah lulus Akmil 1988. Putra Papua kelahiran Jayapura 10 Juni 1964 ini meniti karir di Korps Infanteri.

Herman pernah menjadi Komandan Yonif 751 di Jayapura. Lalu menjadi Danbrigif 20/Ima Jaya Keramo Timika saat berpangkat kolonel tahun 2010. Dia kemudian tugas di Jakarta dan Bandung, sebelum kembali menjadi Kasdam XVII/Cenderawasih tahun 2015 lalu.

Disebutkan dalam surat keputusan Panglima TNI itu, posisi Stafsus KSAD diisi Brigjen TNI Khairully yang sebelumnya Kabinda Maluku BIN.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA