Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KRI Sultan Hasanuddin Latihan Mailbag Transfer Bareng AL Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 15 Maret 2019, 09:55 WIB
KRI Sultan Hasanuddin Latihan Mailbag Transfer Bareng AL Jerman
Latihan Mailbag Transfer bersama/Net
rmol news logo Demi meningkatkan profesionalisme prajurit, Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) KRI Sultan Hasanuddin-366 menggelar latihan mailbag transfer di Laut Mediterania.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Latihan digelar bersama dengan kapal perang Angkatan Laut (AL) Jerman FGS Oldenburg F-263 belum lama ini.

Diuraikan Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, latihan ini merupakan bagian dari latihan pembekalan di laut. Tujuannya, untuk memberikan tambahan dukungan logistik kepada unsur kapal yang membutuhkan, agar tetap bisa melaksanakan tugas di laut tanpa harus melaksanakan bekal ulang di pangkalan.

“Latihan bersama mailbag transfer tersebut dilakukan oleh dua kapal atau lebih, dengan salah satu unsur kapal sebagai delivering ship atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain sebagai receiving ship atau kapal penerima,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (15/3).

Cecep mengatakan bahwa satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL melibatkan personel yang terdiri dari 120 prajurit pengawak KRI Sultan Hasanuddin-366  dan Helikopter  Dauphin AS-365 N3+ on board di KRI yang saat itu dilibatkan dalam kegiatan latihan.

“Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan mempererat hubungan diplomasi Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Jerman”, tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA