Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Sebut Bom Sibolga Ada Kaitannya dengan Terduga Teroris Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 12 Maret 2019, 20:21 WIB
Polisi Sebut Bom Sibolga Ada Kaitannya dengan Terduga Teroris Lampung
Ilustrasi/Net
rmol news logo Penggerebekan pelaku teroris di Sibolga Husain alias Abu Hamzah merupkan pengembangan dari penangkapan pelaku teror di Lampung dengan pelaku bernama Rinto Sugianto (RIN).

“Dengan jaringan RIN kemarin kami menduga ada kaitanya, masih didalami,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal kepada wartawan, Selasa (12/3).

Sebelumnya Tim Densus 88 menangkap Rinto di kediamannya di Kedaton, Bandar Lampung. Setelah diketahui ingin melakukan aksi amaliyah di Polda Lampung dan Jakarta.

Uniknya, informasi tersebut disampaikan langsung oleh orang tua Rinto kepada Densus 88 saat anaknya itu meminta izin melakukan aksi amaliyah. Dari pengakuan Rinto, ia telah merakit benda yang diduga bom menyimpannya di loteng rumah tetangganya yang berinisial L.

Mabes Polri membenarkan ledakan yang terjadi di Jalan Cenderawasih, Sibolga, Sumatera Utara, bersumber dari bom rakitan.

Kadivhumas Polri, Irjen Iqbal menjelaskan, meledaknya bom rakitan tersebut saat Tim Densus 88 tengah melalukan operasi penangkapan terhadap terduga pelaku teroris bernama Husain alias Abu Hamzah.

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,” kata Iqbal. rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA