Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamin Keamanan Warga, Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 12 Maret 2019, 19:32 WIB
Jamin Keamanan Warga, Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman
Peluncuran aplikasi Jakarta Aman/RMOL
rmol news logo Untuk memberikan rasa aman kepada warganya, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan aplikasi yang diberi nama Jakarta Aman.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aplikasi Jakarta Aman merupakan salah satu upaya pemprov menjadikan ibu kota aman bagi semua warga. Fungsinya untuk menghadirkan pertolongan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan ketika menghadapi masalah.

"Nah (rasa aman) dari mana? dari sisi kita bisa merespon cepat lewat jaringan 112. Tapi yang tidak kalah penting, aplikasi ini juga memungkinkan kita bersambungan dengan sesama pengguna aplikasi sehingga rasa aman itu hadir bukan hanya petugas yang merespon tapi juga karena lingkungan merespon," jelas Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota, Selasa (12/3).

Jakarta Aman sendiri merupakan kerja sama antara pemprov melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI yang berkolaborasi dengan PT Indonesia Lebih Aman.

Dilengkapi beragam fitur, aplikasi diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi warga. Lewat tombol darurat untuk mendapatkan bantuan sesegera mungkin dari operator 24 jam BPBD DKI di nomor 112 hingga siskamling digital.

Anies menambahkan, rasa aman warga merupakan sebuah kebutuhan prioritas yang harus dipenuhi oleh pemerintahan. Melalui sistem yang baru tentunya juga mengikuti perkembangan zaman.

"Jakarta harus diikhtiarkan menjadi kota aman bagi semua. Apalagi mereka yang rentan terhadap ancaman. Sehingga perlu sistem yang menjamin keamanan warga yang dibangun sesuai abad 21," jelasnya.

"Kita ingin aplikasi Jakarta Aman betul-betul berfungsi. Maka dari itu saya mengajak untuk men-download aplikasi ini," ajak Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA