Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Bakamla Lari Bersenjata Bersama Paramiliter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 03 Maret 2019, 14:42 WIB
Kepala Bakamla Lari Bersenjata Bersama Paramiliter
Foto: Humas Bakamla
rmol news logo Ratusan personel paramiliter Bakamla lari bersenjata sejauh 5 kilometer bersama Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq. R di pantai melayu, Setokok, Batam, Minggu (3/3).

Berpakaian olahraga abu-abu dan menggenggam senjata di tangannya, Laksdya Taufiq memimpin langsung pelaksanaan lari yang diikuti ratusan personel paramiliter, pelatih dan pembimbing siswa.

Dengan penuh semangat, secara bersama-sama di sepanjang lintasan yang dilalui secara konsisten berlari sambil meneriakkan lagu, "Tiada Gunung Terlalu Tinggi” dan “Mars Bakamla". Gerak langkah pun terlihat berjajar dengan rapi dan kompak.

Bukan tanpa alasan jika Laksdya Taufiq menyempatkan waktunya untuk beraktivitas bersama personel Bakamla ini. Pasalnya, untuk menjalani Latsarmil bukanlah hal yang ringan namun perlu dilakukan untuk membentuk fisik paramiliter yang kuat dan tangguh, professional, disiplin dan berkarakter Coast Guard.

Aktivitas bersama pimpinan tertinggi Bakamla ini menjadi penyemangat bagi seluruh personel, sekaligus sebagai suri tauladan dari sosok seorang pemimpin.

Semangat itu ditularkannya melalui motivasi dan arahan.

"Kalian adalah angkatan pertama Bakamla yang mendapat pendidikan dasar militer untuk pengawak Indonesia Coast Guard dalam menjaga lautan nusantara,” ucapnya.

"Sisa dua bulan ini gunakan waktu sebaik mungkin, tumbuhkan rasa tanggung jawab, gugurkan kelemahan-kelemahan yang ada pada kalian, tegar dan semangat untuk menjalani pendidikan dan pelatihan ini," pesan laksamana bintang tiga tersebut seperti dikutip dari rilis Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono yang diterima redaksi.

Ia yakin selesai Latsamil ini, angkata pertama Bakamla akan menjadi pribadi cawak kapal yang disiplin, tegar, kuat, berjiwa pemberani dan militan yang tangguh.

Selanjutnya para personel siswa Latsarmil mengikuti kegiatan lomba tarik tambang dan dayung perahu.

Minggu siang ini juga dimeriahkan keakraban Kepala Bakamla yang berbaur bersama siswa untuk berdendang bersama.***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA