Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Revolusi Industri 4.0 Turut Berdampak Pada Teknologi TNI AL

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 28 Februari 2019, 03:03 WIB
Revolusi Industri 4.0 Turut Berdampak Pada Teknologi TNI AL
Laksamana Muda Amarulla Octavian (kanan)/Net
rmol news logo Revolusi Industri 4.0 turut mempengaruhi perubahan arus teknologi di lingkungan TNI Angkatan Laut dalam menjalankan peran dan fungsinya.

Hal itu sebagaimana diuraikan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda Amarulla Octavian dalam seminar umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (27/2).

“Semua Alutsista TNI Angkatan Laut yang heavy technology menjadi basis pendidikan dan latihan di seluruh institusi pendidikan TNI Angkatan Laut,” kata Danseskoal.

Dengan makalah berjudul “Teknologi Komputer di TNI Angkatan Laut”, Danseskoal memaparkan penggunaan komputer di lingkungan TNI Angkatan Laut untuk tugas-tugas administratif dan tugas-tugas tempur dalam menghadapi eskalasi ancaman di laut yang terus meningkat.

“Teknologi komputer tersebut menjadi processing utama untuk teknologi penginderaan seperti radar, sonar, teknologi persenjataan seperti rudal, torpedo, tank dan lainnya serta teknologi pendorongan untuk mesin kapal perang, mesin pesawat udara dan mesin tank,” bebernya.

Seminar dibuka secara resmi oleh Dekan Fasilkom UI Mirna Adriani Ph.D dan dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Fasilkom, para dosen dan Perwira Mahasiswa (Pasis) Seskoal, serta para pakar dan praktisi dengan total peserta sekitar 110 orang. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA