Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Dirlantas Papua Barat Sosialisasikan Tertib Lalin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 02 Februari 2019, 23:57 WIB
Begini Dirlantas Papua Barat Sosialisasikan Tertib Lalin
Sosialisasi MRSF/RMOL
rmol news logo Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digagas oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) digelar di Lapangan Barorsi, Manokwari, Papua Barat. Ajang ini sebagai bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Indra Darmawan mengatakan, di wilayah hukum Papua Barat sendiri menggalakakan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah dan universitas hingga ke kampung-kampung.

“Kegiatan itu dilakukan memang untuk mendisiplinkan masyarakat di kota papua barat untuk bisa lebih tertib dalam bekendara di jalan,” ujar Indra dalam keterangannya, Sabtu (2/2).

Dengan adanya program Milienial Road Safety Festival ini, kata Indra, diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan dalam berlalu lintas dimana pada tahun 2019 ini turun 5-6 persen dibanding tahun 2018 yang lalu.

Indra mengaku, dalam mensosoalisaikan tertib berlalu lintas bukan hal yang mudah, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat harus lebih dulu memahami dan menyesuaikan budaya masyarakat Papua Barat. Dengan adanya MRSF, kreasi baru kepolisian untuk memberikan pemahaman cukup diterima khususnya bagi para generasi milenial.

“Alhamdulillah dari peserta antusias mudahan kemasan kita buat ini lebih dapat dipahami dengan hiburan tarian film dan permainan,” ujarnya.

Indra menambahkan, langkah terakhir selain sosialisai dan penegakan hukum yakni dengan upaya preentif dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih bisa meningkatkan kesadaran dalam berkendara.

“Harapanya kesadaran meningkat keselamatan terjaga di jalan raya,” demikian Indra. [hta]







Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA