Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mohamad Hasan Resmi Menjabat Wadanjen Kopassus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 22 Januari 2019, 17:45 WIB
Mohamad Hasan Resmi Menjabat Wadanjen Kopassus
Richard Tampubolon-Mohamad Hasan/Dok
rmol news logo . Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin serah terima jabatan Wakil Danjen Kopassus dari Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon kepada Kolonel Inf Mohamad Hasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara serah terima jabatan berlangsung di di Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (22/1).

Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kasdam VI/Mlw, sedangkan Kolonel Inf. Mohamad Hasan sebelumnya menjabat Danrem Surya kencana, Bogor.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, pergantian pejabat Kopassus ini dimaksudkan sebagai penyegaran organisasi di lingkungan TNI AD khususnya Kopassus, agar pencapaian tugas pokok dapat optimal dan terus berkelanjutan sesuai pembinaan personel yang merupakan bagian dari pembinaan satuan.

Danjen Kopassus juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon  beserta istri atas pengabdiannya selama menjabat Wadanjen.

"Saya percaya Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon dapat melanjutkan roda organisasi dan estafet kepemimpinan Kopassus sehingga di masa yang akan datang Kopassus mampu berkarya dan berprestasi dengan lebih baik lagi," tutur Danjen Kopassus.

"Kepada Kolonel Inf Mohamad Hasan saya menyampaikan selamat datang di Makopassus, selamat bertugas kembali di lingkungan Kopassus pada pengangkatan jabatan baru sebagai Wadanjen Kopassus. Semoga dapat melaksanakan dan melanjutkan tugas-tugas Wadanjen yang lama untuk lebih mengoptimalkan pencapaian tugas," sambung dia.

Dalam acara serah terima jabatan Wadanjen Kopassus berlangsung pula acara serah terima Pamen Ahli Gol IV, Pelantikan Pamen Ahli Gol IV  dan Tradisi Korps Pelepasan serta Penerimaan Perwira Kopassus.

Acara serah terima Wadanjen Kopassus diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh jajaran pejabat dan prajurit Kopassus serta pemberian Cinderamata kepada Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA