Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi: TNI Selalu Dukung Keputusan Doni Monardo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 16 Januari 2019, 04:52 WIB
Marsekal Hadi: TNI Selalu Dukung Keputusan Doni Monardo
Doni Monardo dan Panglima TNI/Net
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan selamat kepada Letjen TNI Doni Monardo yang baru saja dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ucapan disampaikan saat Letjen Doni berkunjung ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/1).  

Marsekal Hadi mengaku yakin mantan Danjen Kopassus itu bisa mengemban amanah engan baik dan melanjutkan program-program sebelumnya yang sudah berjalan.

Dalam kesempatan itu, dia memastikan bahwa TNI selalu hadir untuk membantu BNPB dalam tanggap darurat bencana dan proses rehabilitasi.

“TNI selalu siap mendukung apa yang menjadi keputusan Kepala PNPB (Doni Monardo) dan akan mempersiapkan semua peralatan, baik itu tanggap darurat maupun rehabilitasi,” kata Marsekal Hadi.

Menurutnya, kehadiran TNI dalam tanggap darurat bencana selama ini sudah terbukti. Teranyar pada saat kejadian gempa Lombok dan Palu, TNI terlibat membantu BNPB baik pada masa tanggap darurat maupun tahap rehabilitasi.

“TNI khususnya dari Zeni Konstruksi maupun Zeni Tempur banyak dilibatkan dalam penanggulangan bencana, berikut peralatannya seperti dozer, excavator, tangki penjernih air, tenda, pelbet dan lain-lain, termasuk makanan siap saji,” terangnya.

Doni mengaku senang dengan komitmen panglima TNI. Dia menegaskan bahwa BNPB tidak akan kuat tanpa bantuan semua pihak, khususnya TNI.

“Program BNPB tidak mungkin terselenggara tanpa melibatkan institusi terkait terutama TNI,” tutup Doni. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA