Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dugaan Teror Bom Molotov Di Rumah Laode KPK Masih Didalami

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 09 Januari 2019, 13:17 WIB
Dugaan Teror Bom Molotov Di Rumah Laode KPK Masih Didalami
Foto: Repro
rmol news logo Polda Metro Jaya sedang membentuk tim yang di-back up Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menelusuri dugaan teror bom di kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo di Jati Asih, Bekasi dan juga wakilnya, Laode M Syarif di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Secepat mungkin peristiwa yang menimpa kediaman Pak Agus dan Pak Laode diungkap," tegas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/1).

Kediaman pribadi Agus Raharjo di Perum Graha Indah Blok A9/15 RT. 004/014 Jatimekar, Jatiasih Kota Bekasi mendapat kiriman paket diduga bom. Setelah dicek ternyata paket tersebut berisi paralon menyerupai bom.

Sementara di rumah Laode ditemukan pecahan botol berisi bensin dengan sumbu. Selain itu pada tembok dekat balkon lantai dua rumah Laode terdapat jejak hitam bekas asap.

Dedi menyampaikan, dari barang bukti yang sudah diamankan, polisi belum dapat memberikan kesimpulan apapun. Meski dugaan awal waktu kejadiannya berselang beberapa jam antara rumah Laode dengan pengiriman paket di rumah Ketua KPK.   

"Patut diduga bom molotov tapi masih didalami. Handak (bahan peledak) tersebut ditemukan di halaman rumah. Saat ini sedang olah TKP oleh tim Inafis dan labfor," kata Dedi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA