Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI: Media Sosial Sarana Ampuh Mengguncang Stabilitas Keamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 04 Januari 2019, 06:01 WIB
TNI: Media Sosial Sarana Ampuh Mengguncang Stabilitas Keamanan
Foto: Dok
rmol news logo . Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang TNI mengajak seluruh pihak untuk ikut berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan.

Hal itu diungkapkan oleh Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ), Kolonel Arm Budi Suwanto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima sesaat lalu (Jumat, 4/1)

“Tingkatkan sinergitas, perkuat silahturahmi dan bangun keeratan sekaligus kebersamaan mendalam antara TNI, Polri serta pihak terkait dalam setiap penyelesaian serta mempersempit potensi ancaman yang timbul,” kata Budi.

Perkembangan teknologi, sambung Budi, dinilai menjadi pantauan bagi seluruh aparat keamanan menjelang pelaksanaan pemilihan mendatang.

Menurut Budi, banyaknya informasi bohong yang beredar di media sosial, seakan menjadi kendala bagi terwujudnya stabilitas keamanan, terlebih menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

“Medsos, merupakan sarana paling ampuh dalam mengguncang stabilitas keamanan. Untuk itu, kami meminta seluruh aparat keamanan untuk terus memantau berkembangnya isu-isu bohong tersebut di media sosial,” demikian Budi. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA