Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Doni Monardo Kepala BNPB Yang Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Selasa, 01 Januari 2019, 18:38 WIB
Jenderal Doni Monardo Kepala BNPB Yang Baru
Doni Monardo saat menjabat Danjen Kopassus/Net
rmol news logo Undangan pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beredar luas di kalangan wartawan sejak sore tadi (Selasa, 1/1).

Dalam undangan yang dikeluarkan Kantor Menteri Sekretaris Negara itu disebutkan bahwa pelantikan Kepala BNPB yang baru akan dilakukan di Istana Negara, besok (Rabu, 2/1), pukul 09.00 WIB.

Pihak-pihak yang diundang diminta hadir 30 menit lebih awal.

Informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, kepala BNPB yang akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Laksamana Muda TNI (purn) Willem Rampangile adalah Doni Monardo.

Saat ini Doni menjabat Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Jabatan ini dia tempati sejak pertengahan Maret 2018.

Doni memanggul pangkat letnan jenderal di pundak. Dia adalah jebolan Akademi Militer 1985.

Karir Doni di korps loreng terbilang moncer. Sejumlah pos strategis pernah didudukinya. Doni sempat menjabat Komandan Grup A Paspampres (2008), Danrem 061/Surya Kencana (2010) dan Wadanjen Kopassus (2011).

Nama Doni semakin berkibar ketika ditugaskan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menjadi Wakil Komando Satuan Tugas untuk membebaskan kapal MV Sinar Kudus yang dibajak perompak Somalia. Bintangnya bertambah terang saat menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) pada 2012.

Karir moncer Doni lainnya dia pernah didapuk menjadi Danjen Kopassus pada tahun 2014. Di tahun berikutnya Doni digeser menjadi Pangdam XVI/Pattimura. Kemudian pada tahun 2017 jenderal tinggi besar kelahiran Cimahi 10 Mei 1963 itu dipercaya menjadi Pangdam III/Siliwangi.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA