Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kopassus Gelar Doa Dan Istighosah Di Pergantian Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Selasa, 01 Januari 2019, 06:09 WIB
rmol news logo . Ada beragam cara perayaan pergantian tahun dilakukan masyarakat, termasuk dengan renungan doa.

Seperti yang dilakukan Komando Pasukan khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat. Seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kopassus menggelar doa bersama dan istigosah di Masjid An-Nur Markas Kopassus (Makopassus), Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (31/12).

"Digelarnya doa bersama dan istighosah ini menyambut tahun baru 2019. Selain itu bertujuan memohon kebaikan, keberkahan dan keselamatan untuk bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Kepala Penerangan Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin.

Kegiatan istigosah diawali dengan salat dzuhur berjamaah kemudian melantunkan salawat dan zikir dipimpin oleh Kabintal Kopassus Letkol Caj Muftiono. Istgosah kali ini mengambil tema “ Untuk Indonesia yang Aman dan Damai Dalam Naungan Ridho Allah SWT”.

Istigosah ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun yang dilakukan Kopassus sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan dan berakhirnya Tahun 2018 dan menyambut tahun 2019.

Selain menggelar istigosah di Makopassus, juga dilakukan serentak di Grup 1 Kopassus di Serang, Grup 2 di Solo, Pusdiklatpassus di Batujajar Bandung dan Grup 3 di Cijantung Jakarta.

Kemudian bagi prajurit dan ASN yang beragama lain juga menggelar doa bersama di Gereja dan Pura yang berada di lingkungan Makopassus. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA