Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemampuan Marinir Harus Menjawab Kebutuhan Lingkungan Strategis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 27 Desember 2018, 13:20 WIB
Kemampuan Marinir Harus Menjawab Kebutuhan Lingkungan Strategis
Mayjen TNI Bambang Suswantono-Laksamana TNI Siwi Sukma Adji-Mayjen TNI Suhartono/RMOL
rmol news logo . KSAL Laksmana TNI Siwi Sukma Adji memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korps Marinir (Dankormar) di Lapangan Apel Bhumi Marinir, Cilandak, Jakarta, Kamis (27/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pergantian Dankormar dari Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono kepada Mayjen TNI Mar Suhartono berlangsung khidmat dan meriah serta dihadiri oleh para mantan Dankormar dari masa ke masa.

KSAL menyatakan selama ini pembangunan Korps Marinir TNI AL telah mengikuti perkembangan kebutuhan lingkungan strategis, geopolitik dan geostrategi.

"Stabilitas nasional sangat dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang dihadapkan pada bentuk ancaman yang semakin kompleks," kata Siwi.

Maka dari itu, Korps Marinir TNI AL diharapkan memiliki kemampuan sebagai pasukan ekspedisioner dan Multi Role.

"Untuk menjawab tuntutan tugas tersebut, pimpinan TNI Angkatan Laut berkomitmen untu terus meningkatkan kemampuan tempur, modernisasi alutsista dan pembentukan Pasmar-3 Sorong," bebernya.

Lebih lanjut lulusan AAL tahun 1985 itu menyatakan pembentukan pasukan satuan TNI terintegrasi di Natuna dan pengamanan pulau-pulau terluar, Korps Marinir juga terlibat di dalamnya.

"Ini merupakan peran aktif Korps Marinir dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern, serta berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global," tutupnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA