Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAL: Tugas Marinir Ke Depan Semakin Berat Dan Kompleks

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 27 Desember 2018, 12:33 WIB
KSAL: Tugas Marinir Ke Depan Semakin Berat Dan Kompleks
Foto: RMOL
rmol news logo Komandan Korps Marinir yang baru Mayjen Marinir Bambang Suswantono diyakini memiliki kemampuan dalam menjalankan tugasnya.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana Siwi Sukma Adji, dalam amanat upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korps Marinir (Dankormar) di Lapangan Apel Bhumi Marinir, Cilandak, Jakarta, Kamis (27/12).

“Sebagai pimpinan Kirana pembinaan TNI Angkatan Laut, Komandan Korps Marinir dituntut untuk memiliki kapabilitas, aksesbilitas, dan kompetensi untuk membina profesionalisme,” ucap Siwi.

Dia menekankan bahwa tantangan Korps Marinir ke depan semakin berat dan kompleks sehingga dibutuhkan kesiapsiagaan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang memadai.

“Kesiapsiagaan seluruh prajurit dan alutsista Marinir untuk menjawab tuntutan dan tugas Marinir ke depan yang semakin berat dan kompleks,” tegasnya.

Menurut dia, ancaman ke depan semakin kompleks dan tidak menentu misalnya terorisme, radikalisme, perompakan, narkoba, dan kerusakan lingkungan.

“Tantangan itu yang harus ditanggulangi TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir yang memiliki multi kemampuan untuk menjawab berbagai tantangan tersebut," pungkasnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA