Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankormar Baru: Saya Akan Menjunjung Tinggi Sumpah Prajurit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 27 Desember 2018, 12:19 WIB
Dankormar Baru: Saya Akan Menjunjung Tinggi Sumpah Prajurit
Mayjen TNI Bambang Suswantono-Laksamana TNI Siwi Sukma Adji-Mayjen TNI Suhartono/RMOL
rmol news logo . Dankormar baru Mayjen TNI (Mar) Suhartono menandatangani pakta integritas dan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Komandan Korps Marinir setelah dilakukan serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Dalam sumpah jabatannya, Suhartono berkomitmen tidak akan menerima hadiah atau pemberian apapun dari siapapun yang terkait jabatannya sebagai Komandan Korps Marinir.

"Saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," kata Suhartono dalam serah terima jabatan di Lapangan Marinir, Cilandak, Jakarta, Kamis (27/12)

Upacara sertijab dan pembacaan sumpah jabatan serta penandatangan pakta integritas tersebut dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Dalam acara sertijab tersebut juga ditampilkan berbagai aksi kemampuan Korps Marinir seperti atraksi terjun payung "free fall", serangan kilat Detasemen Jala Mengkara (Denjaka), defile pasukan dan defile kendaraan tempur Korps Marinir.

Selain itu juga ditampilkan kendaraan tempur Korps Marinir antara lain Tank Amfibi BMP-3F, Landing Vehicle Tank (LVT)-7, Roket Multi Laras (RM) 70 Grad, Meriam  How-105, Tank Tatra, dan Sea Rider. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA