Pangdam Tanjungpura Ajak Peleton Beranting Teladani Jenderal Sudirman

Senin, 17 Desember 2018, 08:07 WIB | Laporan: Widya Victoria

Foto: Pendam Tanjungpura

Peleton Beranting hendaknya dijadikan sebagai momentum bagi generasi muda untuk mewarisi nilai-nilai semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Hal ini dikatakan Kepala Staf Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Letnan Kolonel Inf Win Nindar, saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi pada upacara serah terima simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di halaman SDN 09 Jelimpo, Kabupaten Sanggau, Minggu malam (16/12).

Kasbrigif 19/KH, Letnan Kolonel Inf Win Nindar juga mengatakan, Panglima Besar Jenderal Sudirman memiliki sikap dan sifat keteladanan sebagai  pemimpin yang rela berkorban.

"Mari kita contoh sifat Jenderal Sudirman yang berjuang tanpa pamrih, selalu konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat," ajak Kasbrigif 19/KH.

Pada etape ketiga ini Peleton Beranting kedua Yonif Raider 641/BRU melaksanakan serah terima dengan Peleton Beranting Yonif 642/Kapuas.

Dari titik start, Peleton Beranting Yonif 642/Kapuas akan menaklukan rute etape ketiga, sepanjang 20 kilometer dan finish di SMK Agape Tayan Hulu untuk melaksanakan serah terima simbol dengan Peleton Beranting selanjutnya.[wid]
Tag:

Kolom Komentar