Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konga XXIII-L/Unifil Purna Tugas Di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 Desember 2018, 06:55 WIB
Konga XXIII-L/Unifil Purna Tugas Di Lebanon
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil memasuki purna tugas misi perdamaian PBB di Lebanon.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-M/Unifil Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan banyak terima kasih atas prestasi yang telah ditoreh para prajurit TNI Konga XXIII-L/Unifil di bawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto selama satu tahun bertugas di Lebanon.

"Selamat kepada seluruh personel Konga XXIII-L/Unifil yang telah berhasil melaksanakan tugasnya, hal ini ditandai dengan apresiasi masyarakat yang begitu baik terhadap Satgas Indobatt," tutur  Letkol Arfa saat memimpin acara tradisi pelepasan purna tugas para prajurit TNI Konga XXIII-L/Unifil Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (10/12).

Lebih lanjut Letkol Arfa mengatakan bahwa Satgas Indobatt Konga XXIII-M/Unifil akan melanjutkan program-program Satgas terdahulu yang telah menorehkan banyak hal-hal positif dan meningkatkan segala kekurangan.

"Semoga ke depannya Satgas Indobatt makin dapat diterima masyarakat Lebanon dan dunia internasional," ucapnya sebagaimana dikutip dari siaran pers Papen Konga XXIII-M/Unifil, Kapten Chb Gideon Ashdod yang diterima redaksi.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Arfan yang akan mengakhiri tugasnya di Lebanon menyampaikan rasa bangga dengan seluruh prajurit garuda.

"Hal-hal yang sudah baik agar tetap dipertahankan, karena apa yang kita laksanakan disini adalah untuk menjaga nama baik bangsa Indonesia di forum Internasional," katanya.

Di akhir acara sebagai tradisi, setiap personel yang purna tugas mencium Tunggul Satgas Batalyon Mekanis Indobatt secara bergantian. Acara yang merupakan apel gabungan dari dua batalyon mekanis dari Indonesia ini diakhiri dengan saling bersalaman.
850 personel Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/Unifil / Indonesian Battalion (Indobatt) akan melaksanakan tugas pada misi perdamaian PBB di Lebanon selama satu tahun ke depan.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA