Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Penyerangan Di Nduga Papua Adalah Terorisme Sesungguhnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 04 Desember 2018, 14:43 WIB
Fahri Hamzah: Penyerangan Di Nduga Papua Adalah Terorisme Sesungguhnya
Fahri Hamzah/RMOL
rmol news logo . Penyerangan terhadap para pekerja proyek PT. Istaka Karya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua yang dilakukan oleh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Gerakan Separatis Papua Bersenjata (GSPB) membuat geram DPR.

Pembantaian yang mengakibatkan puluhan korban meninggal dunia dan luka-luka itu adalah terorisme dan makar yang sesungguhnya.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/12).

"Ini adalah terorisme, ini adalah makar dalam pengertian yang sebenarnya. Karena ini adalah serangan bersenjata," tegas Fahri.

Menurutnya, pemerintah mesti serius menangani kejadian brutal semacam ini agar tidak terulang lagi. Terutama masalah keamanan dan pengamanan di Papua.

"Dalam situasi seperti inilah pemerintah seharusnya berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk segera menyelesaikan peristiwa ini. Orangnya harus diketahui siapa, kelompok mana, dan setelah itu harus betul-betul ada jaminan bahwa kejadian seperti ini tidak ada lagi," tutup Fahri. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA