Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Penjaga Perbatasan, Dankomar Kunjungi Pulau Rondo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 29 November 2018, 23:57 WIB
Peduli Penjaga Perbatasan, Dankomar Kunjungi Pulau Rondo
Dankomar beri pengarahan/Net
rmol news logo Kepedulian tinggi ditunjukkan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono kepada anak buahnya, khususnya mereka yang berjaga di daerah perbatasan.

Hal itu ditunjukkan saat Bambang bersama sejumlah jajarannya mengunjungi pulau yang berada di paling unjung barat Indonesia, Pulau Rondo, pada Kamis (29/11).

Di pulau yang berbatasan dengan Pulau Nikobar milik India itu, Bambang meninjau langsung kondisi puluhan prajurit Korps Marinir TNI AL dan TNI AD yang sedang menjalankan tugasnya menjaga pulau terluar.

Mulai dari kondisi barak, gudang senjata, pos tinjau, dapur dan kamar mandi tidak luput dari peninjauan Bambang.

Kepada prajurit yang bertugas, Bambang memberikan semangat agar mereka tidak patah arang dalam menjaga garda terdepan bangsa.

“Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh tanggung jawab” pesan Dankormar dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (29/11).

Turut serta dalam rombongan Dankormar, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Asops Dankormar Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, dan Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo.

Pulau Rondo memiliki luas 0,4 kilometer persegi. Pulau ini masuk wilayah Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Jaraknya dari Kota Sabang mencapai 15 mil laut. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA