Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KRI SIM-367 Sukses Hajar Sasaran Dari Perairan Situbondo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 28 November 2018, 20:28 WIB
KRI SIM-367 Sukses Hajar Sasaran Dari Perairan Situbondo
Foto: RMOL
rmol news logo KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 unjuk gigi dalam Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI 2018 di Pusat Latihan Tempur Marinir Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (28/11).

Salah satu alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Laut, yang dikomandani Letkol Laut (P) Andri Kristianto, itu melakukan tembakan ke arah sasaran yang berada di area Latpur Asembagus.

KRI SIM-367 yang posisinya berada sekitar 3 mil di perairan Situbondo, beberapa kali melepaskan tembakan dengan peluru dan rudal. Korvet kelas Sigma buatan Belanda itu berhasil menjalankan misi mengenai sasaran yang sudah ditetapkan.

Tembakan yang dilakukan merupakan daya dukung serangan darat dalam rangka mengasah sistem interoperability (kemampuan sebuah sistem untuk bekerja atau digunakan oleh sistem lain) dari setiap matra.

Sepak terjang KRI SIM-367 sendiri telah mendapat pengakuan dunia internasional. KRI dengan peralatan canggih ini sudah beberapa kali berpartisipasi dalam misi Satgas Maritim Kontingen Garuda di perairan Lebanon.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengakui keseluruhan latihan berjalan dengan sukses. Pencapaian interoperability antar angkatan berjalan dengan baik.

"Sistem dalam latihan tadi berjalan baik. Artinya, interoperability yang diawaki oleh komlek atau komunikasi dan elektronika, semuanya bisa berjalan walau masih ada hal-hal yang perlu kami evaluasi," jelasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA