Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Pengadaan Senjata Renstra II Sesuai Harapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 28 November 2018, 14:02 WIB
Panglima TNI: Pengadaan Senjata Renstra II Sesuai Harapan
Hadi Tjahjanto/RMOL
rmol news logo . Program Minimum Essensial Force (MEF) yang terbagi dalam tiga Rencana Strategis (Renstra) sejak tahun 2010 kini telah memasuki Renstra II (2015-2019).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan perjalanan dalam Renstra II sudah sesuai dengan pencapaian yang diharapkan.

"Pengadaan persenjataan di Renstra kedua tahun 2015-2019 ini apakah sesuai dengan peruntukannya dan ternyata sesuai dengan apa yang kita inginkan," kata Panglima TNI usai Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI 2018 di Pusat Latihan Tempur Marinir Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (28/11).

Dia menyebutkan segala persenjataan yang diuji dalam latihan ini, dari unsur kekuatan darat, laut maupun udara sudah berjalan sangat baik.

Berbagai alutsista dari ketiga matra itu ditampilkan dalam sesi latihan ini antara lain satu KRI Sultan Iskandar Muda 367, empat Pesawat Tempur F-16, empat unit Pesawat Tempur Super Tucanno, dua unit Helly MI-35 Penerbad, satu unit Ml-17, 1 satu unit HeIly Bell-412 Penerbad.

Kemudian alat berat TNI yang akan melaksanakan penembakan yaitu enam MO-81 Yonif 509, enam Pucuk Meriam Howitzer 105 Artileri Medab 8, enam Astros Artileri Medan 1/2 K, enam Meriam Caesar 155, tiga Pucuk Mortir 81, empat unit RM 70 Grad dan delapan How-105 Pasrat.

"Yang paling penting adalah sistem interoperability dalam kegiatan latihan ini sudah nampak berjalan," tutup Panglima TNI. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA