Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Pesan Wakasad Untuk Peserta Lomba Tembak AARM 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Minggu, 18 November 2018, 04:42 WIB
Ini Pesan Wakasad Untuk Peserta Lomba Tembak AARM 2018
Atlet lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN TNI AD/Dispenad
rmol news logo Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Tatang Sulaiman menghadiri upacara pembukaan lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN, ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia, Sabtu (17/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selama keikutsertaan pada ajang AARM ini, kontingen TNI AD tercatat 12 kali menjadi juara umum. Bahkan pada AARM di Singapura 2017, TNI AD tidak hanya menjadi juara umum melainkan juga mencatatkan rekor trofi dan medali terbanyak dalam sejarah pelaksanaan AARM, yaitu 9 trofi, 31 medali emas, 10 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Saat menemui para atlet petembak TNI AD yang akan bertanding, Tatang memberikan pengarahan kepada Kontingen Indonesia yang dipimpin oleh Mayor Inf Amril Haeruman Tehupelasury itu.

"Tidak hanya TNI AD saja, melainkan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan yang besar kepada kontingen ini agar dapat kembali mempersembahkan kehormatan sebagai juara umum dan dapat memecahkan catatan yang diraih pada tahun sebelumnya," ujar Tatang dalam siaran pers, Sabtu (17/11).

Di akhir pengarahannya, Tatang juga mengapresiasi komitmen dan upaya keras kontingen dalam menghadapi lombak tembak AARM 28-2018.

"Terima kasih atas semangatnya dalam pelaksanaan acara ini, berbuat yang terbaik, banyak berdoa dan ibadah, percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Tatang.

Usai upacara pembukaan AARM 28-2018, Tatang beserta Wakasad negara lainnya berkesempatan mencoba menembak pistol di lapangan tembak 400 meter dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Selain perwakilan Indonesia upacara pembukaan AARM ke-28 dihadiri tujuh orang Wakasad dari negara ASEAN lainnya seperti Brunei, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, Vietnam, Myanmar dan Kamboja.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Letnan Jenderal Dato Hasagaya Abdullah selaku Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Malaysia. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA