Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ryamizard Promosikan Alutsista Buatan Anak Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 08 November 2018, 02:15 WIB
Ryamizard Promosikan Alutsista Buatan Anak Bangsa
Ryamizard Ryacudu/RMOL
rmol news logo Industri pertahanan dalam negeri Indonesia tengah menggeliat. Banyak perusahaan pertahanan dalam negeri yang kini terima pesanan dari luar negeri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu tidak terlepas dari upaya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu untuk mempromosikan alutsista buatan anak bangsa ke negara-negara lain.

"Jadi Menhan itu tugasnya juga promosikan alutsista kita ke mana-mana," ujar Ryamizard, di sela-sela acara Indo Defence 2018 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/11).

Beberapa negara sahabat seperti Filipina, Malaysia dan beberapa negara Timur Tengah sudah menggunakan alutsista buatan Indonesia dari berbagai jenis.

"Di Hawaii waktu ketemu sama Menhan-nya Malaysia saya tanya habis ini mau ke mana? Dia jawab mau ke Prancis beli alutsista. Ngapain jauh-jauh lebih baik beli di sini aja," seloroh Ryamizard mengenang upayanya waktu melobi Menhan Malaysia.

Begitu juga sewaktu melawat ke beberapa negara Afrika dan Timur Tengah, mantan KSAD era Megawati Soekarnoputri itu juga tak luput mempromosikan alutsista buatan dalam negeri.

Saat ini, kementerian yang dipimpinnya fokus menggenjot produksi alutsista dalam negeri dengan diawali dengan transfer teknologi dari negara maju.

Ke depan dia menargetkan, dari ekspor alutsista ini bisa memberi pemasukan buat perekonomian Indonesia.

"Kalau sudah banyak, ya kita jual jadi bisa buat pemasukan ekonomi negara. Negara besar seperti Amerika, Inggris dan lainnya itu sebagian pemasukan negaranya dari penjualan alutsistanya. Nah kita juga begitu," pungkasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA