Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Persit Berharap TPA Bungur Jadi Solusi Prajurit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 05 November 2018, 21:52 WIB
Ketum Persit Berharap TPA Bungur Jadi Solusi Prajurit
Peresmian TPA Bungur/Net
rmol news logo Pengasuhan dan pendidikan anak usia dini dibutuhkan bagi prajurit-prajurit TNI yang sering kali meninggalkan keluarga untuk tugas operasi, pendidikan atau latihan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas alasan itu, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana meresmikan penggunaan Gedung Taman Penitipan Anak (TPA) Bungur IV Kopassus, di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (5/11).

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rosita Mulyono menjelaskan bahwa pengasuhan dan pendidikan anak sangat dibutuhkan bagi prajurit, khususnya yang istrinya berkerja.

“Berkaca dari tantangan tersebut, keberadaan Taman Penitipan Anak (TPA) ini kiranya dapat menjadi salah satu solusi untuk mewadahi ayah dan ibu yang bekerja atau yang memiliki kesibukan sehingga terpaksa tidak bisa mengasuh anak-anaknya secara langsung,” ungkapnya.

Rosita berharap prajurti TNI bisa menyatukan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak usia dini di satuan. Termasuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Peresmian Gedung TPA Bungur IV Kopassus ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pembukaan selubung oleh Rosita Mulyono dan pengguntingan pita disaksikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Kopassus dan pengurus serta para undangan yang hadir.

Hadir dalam acara peresmian  tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Asops Kasad Mayjen TNI Moch Fachruddin, para asisten Danjen Kopassus, dan pengurus pusat Kartika Chandra Kirana. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA