Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setuju Lion Air Diberi Sanksi, Pesawat Jangan Seperti Angkot Ngejar Setoran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 30 Oktober 2018, 21:54 WIB
Setuju Lion Air Diberi Sanksi, Pesawat Jangan Seperti Angkot Ngejar Setoran
Foto/Net
rmol news logo Muncul desakan agar pemerintah mencabut ijin operasional Lion Air. Kalangan DPR setuju dilakukan evaluasi jika kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 akibat ada Standard Operating Procedure (SOP) yang dilanggar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kalau memang ada SOP yang dilanggar ini perlu ada sanksi yang tegas," kata anggota Komisi V Fraksi PDIP Rahmat Hamka Nasution saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/10).

Eksekusi ada di Kementerian Perhubungan. Karenanya Rahmat meminta Kemenhub tidak main-main dalam menegakan hukum terkait pelanggaran SOP yang dialamatkan kepada Lion Air terkait jatuhnya pesawat Lion Air rute Cengkareng-Pangkalpinang di laut Tanjung Kawarang yang menewaskan 188 penumpang dan kru pesawat.

"Kalau memang ditemukan oleh Kemenhub adanya pelanggaran SOP, bekukan dulu izinnya. Jadi harus ada reward and punishment," kata anggota DPR asal Kalimantan Tengah ini.

Dia mengingatkan SOP dalam dunia penerbangan tidak bisa disepelekan karena akan berdampak pada keselamatan nyawa manusia.

"Jadi jangan sampai kayak angkot ngejar setoran, maksain. Ini kan masalah nyawa," tukas Rahmat.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA