TNI-Polri All Out Amankan Pertemuan IMF Dan Bank Dunia

Minggu, 07 Oktober 2018, 14:58 WIB | Laporan: Sukardjito

Apel PAM IMF-World Bank/Repro

Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018 tampaknya menjadi prioritas utama pemerintah, termasuk pola pengamannya.

Komando Gabungan Pengamanan VVIP Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018 memberikan pelayanan rasa aman, nyaman, lancer dan sukses tanpa meninggalkan adat dan budaya setempat kepada para peserta pertemuan tersebut.  

“Adakan koordinasi dan keterpaduan antara Pemerintah, TNI-Polri maupun pihak terkait dalam mengelola keamanan, kesiapsiagaan dan ketanggapsegeraan”, ujar Panglima Komando Tugas Gabungan Pengamanan (Pangkogasgabpam)  TNI, Laksdya Didit Herdiawan dalam keterangan tertulsi yang diterima redaksi, Minggu (7/10).

Didit menambahkan, sinergitas dan interoperabilitas antara TNI dan Polri sangat diperlukan agar dapat memberikan rasa aman kepada para peserta.

"Dengan cara meningkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap potensi gangguan serta menyukseskan penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018," tambah Didit.

Didit menerangkan, usai dilakukan apel dirinya akan menempatkan pasukan pada posisinya masing-masing sesuai tugas dan tanggung jawabnya dengan tidak menyolok.

"Tetap dilaksanakan secara ketat dan terjalin jaring komunikasi dan jaring komando," demikian Didit. [jto]
Editor: Sukardjito

Kolom Komentar