Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuki Tahun Politik Soliditas Dan Netralitas TNI Suatu Keniscayaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 06 Oktober 2018, 01:14 WIB
Masuki Tahun Politik Soliditas Dan Netralitas TNI Suatu Keniscayaan
TNI/Net
rmol news logo HUT TNI ke-73 tahun 2018 di tengah tahun politik jelang Pemilu 2019, soliditas dan netralitas TNI menjadi suatu keniscayaan.

“Pada tahun politik ini soliditasTNI-Polri merupakan suatu keniscayaan dan netralitas adalah hal yang harus dilaksanakan secara konsisten dengan berbagai konsekwensinya,” ujar pengamat militer Susaningtyas Kertopati kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (5/10).

Menurut Nuning biasa disapa, dalam tahun politik saat ini, perebutan kekuasaan akan memunculkan ruang perdebatan yang menjurus pada perang urat saraf yang sedikit kepleset saja bisa jadi tragedi permusuhan.

“Ya hal ini harus diantisipasi dari jauh-jauh hari. Pihak yang dapat mencegah dan menanggulangi ini adalah hanya TNI dan Polri,” terang Nuning.

Di usianya yang sudah tidak lagi muda, TNI dihadapkan pada situasi kekinian di mana selain harus meningkatkan kerapihan organisasi juga kemampuan dalam menghadapi segala ancaman.

“TNI harus menjaga tertatanya dengan baik mulai dari integrasi sistem informasi, interoperability sistem informasi hingga composability sistem informasi,” beber Nuning.

Mantan Anggota Komisi I DPR tersebut menegaskan semua itu dilakukan guna menghindari kesalahpahaman antara pimpinan dengan prajurit dan seluruh jajarannya.

“Agar perkembangan keadaan yang ada dapat terintegrasi dan diterima dengan tepat cepat oleh prajurit utamanya yang berada di lapangan sehingga tak ada kesalahpahaman,” demikian Nuning. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA