Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Luki: Tugas Saya Ciptakan Kondusifitas Jatim Di Tahun Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Kamis, 13 September 2018, 07:30 WIB
Irjen Luki: Tugas Saya Ciptakan Kondusifitas Jatim Di Tahun Politik
Kapolda Jatim/Net
rmol news logo Pengamanan di tahun politik di mana agenda pemilu Legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan berlangsung serentak menjadi agenda prioritas Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan menyatakan dimasa kepemimpinannya ke depan akan fokus pada agenda pesta demokrasi 2019.

Adapun program kerja 100 hari Kapolda Jatim ialah melakukan langkah preventif pengamanan dan penguatan di segala sektor Polres jajaran untuk menciptakan suasana kondusifitas keamanan khususnya di wilayah Jawa Timur.

Apalagi, sesuai program prioritas dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yakni menjadikan Kepolisian Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) untuk menjaga Kambtibamas selama berlangsungnya pesta demokrasi di Indonesia.

"Pada 2018 hingga 2019 ini adalah tahun politik ini menjadi prioritas Saya membangun dan menciptakan situasi yang kondusif di Jawa Timur," ucap dia seperti dilansir Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (13/9).

Luki meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, umaro dan ulama hingga sinergitas dengan awak media menciptakan dan bagaimana memberitakan agar bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

"Semoga bisa mengangkat dan mendukung program Polda Jatim sehingga kami bisa bekerja dengan enak dan nyaman," ungkapnya.

Jadi pada prinsipnya, sambung Luki, pihaknya akan meneruskan program yang sudah dikerjakan oleh Kapolda pendahulu yaitu Irjen Pol Machfud Arifin.

"Kapolda dulu sangat baik menjalankan Kamtibmas di Jatim dan saya akan terus melanjutkan program dari Pak Machfud," ujarnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA