Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI :Aset Budaya Nusantara Angkat Kearifan Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 09 September 2018, 06:46 WIB
Panglima TNI :Aset Budaya Nusantara Angkat Kearifan Lokal
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Puspen TNI
rmol news logo Gebyar Karya Pertiwi telah menarik perhatian pengunjung yang secara antusias turut serta menyemarakkan suasana. Di samping itu, dengan ditampilkannya aset budaya nusantara akan mengangkat kearifan lokal dan mengembangkannya, sehingga tidak tergerus oleh globalisasi dunia.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya pada penutupan Gebyar Karya Pertiwi dan Milat Spouse Culture 201 di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9).

Menurut Marsekal Hadi, pameran budaya tradisional tersebut akan menggugah kesadaran luhur dan indahnya kekayaan yang dimiliki berbagai suku bangsa yang ada di tanah air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa rasa ingin tahu dan ketertarikan akan budaya nusantara merupakan modal utama dalam pengembangan yang akan datang. Menurutnya, Gebyar Karya Pertiwi dan Milat Spouse Culture 2018 dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan budaya bangsa.

"Pada akhirnya diharapkan tumbuh generasi-generasi muda yang menghargai, mencintai dan meneruskan tradisi agung tersebut sebagai kekayaan bangsa," tuturnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta dan semua pihak yang mendukung kegiatan Gebyar Karya Pertiwi 2018.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Military Attache Spouse atas keterlibatannya mendukung kegiatan ini," katanya.

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Mulyono, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.Tr.(Han) dan Kapusjarah TNI Brigjen TNI Darwin Haroen. [wid]

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA