Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Bisa Langsung Mengadu Ke Kabareskrim Melalui Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 23 Agustus 2018, 22:36 WIB
Masyarakat Bisa Langsung Mengadu Ke Kabareskrim Melalui Medsos
LOgo POlri/Net
rmol news logo . Usai resmi dilantik sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Irjen Pol Arief Sulistyanto langsung membuat gebrakan. Arief membuka layanan pengaduan langsung ke jejaring sosial miliknya sendiri.

Hal ini, bertujuan untuk mempermudah komunikasi dan kontrol terhadap penyidik-penyidik Polri serta sebagai sarana sosialisasi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar citra negatif reskrim dapat berubah.

"Sesuai dengan video conference (vicon) yang digelar hari ini, saya menegaskan kepada jajaran reserse se-Indonesia agar dapat melakukan perbaikan citra negatif yang melekat di reserse berubah menjadi positif," kata Arief kepada wartawan, Kamis (23/8).

Ada empat jalur sekaligus yang dibuka yaitu, email di alamat [email protected], pages facebook di bareskrim 2018, instagram @bareskrim2018 dan twitter @bareskrim2018.

Akun-akun ini dikelola langsung oleh Kabareskrim dibantu oleh staf pribadinya sehingga memungkinkan semua pengaduan yang masuk dapat langsung diketahui dan ditindaklanjuti oleh Kabareskrim langsung.

"Saya ingin memastikan semua penyidik Polri melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar yang dilandasi sikap kejujuran, objektif dan tidak memihak serta berdasarkan pada prosedur aturan hukum yang berlaku," ujar arief.

Masyarakat bahkan anggota Polri sendiri dapat melaporkan jika menemukan adanya penyidik yang menyalahgunakan kewenangannya untuk memperoleh keuntungan pribadi melalui penyimpangan, rekayasa, pemerasan dan berbagai tindakan lainnya sehingga merugikan masyarakat, disertai dengan bukti yang ada," demikian Arief. [lov]
 
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA