Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nanti Siang Daging Kurban TNI Terbang Ke Lombok Pakai Hercules

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 22 Agustus 2018, 07:52 WIB
Nanti Siang Daging Kurban TNI Terbang Ke Lombok Pakai Hercules
Mayjen TNI Sabrar Fadhilah/Puspen TNI
rmol news logo Dalam rangka Idul Adha 1439 H yang jatuh hari ini, TNI mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa daging hewan kurban untuk masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Daging kurban akan disalurkan ke beberapa daerah di Lombok, yang saat ini sedang mengalami musibah gempa,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI, M. Sabrar Fadhilah, Selasa malam (21/8), seperti dalam rilis Puspen TNI.

Kapuspen TNI menyampaikan bahwa pengiriman daging hewan kurban bagi korban gempa bumi Lombok adalah perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"TNI akan mengirimkan 26 hewan sapi kurban ke Lombok, dengan rincian Mabes TNI 12 ekor, TNI AD delapan ekor, TNI AL tiga ekor dan TNI AU tiga ekor," ungkapnya.

Kapuspen memastikan daging hewan kurban yang akan disalurkan dikemas dengan baik, sehingga siap untuk diolah dan dikonsumsi oleh masyarakat di Lombok.

Pengiriman daging hewan kurban akan menggunakan Pesawat Hercules A-1320 melalui Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Rabu siang nanti. Selain itu juga menggunakan helikopter untuk menjangkau wilayah yang sulit dijangkau. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA