Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabareskrim Bakal Kumpulkan Direktur Reserse Se-Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 21 Agustus 2018, 09:34 WIB
Kabareskrim Bakal Kumpulkan Direktur Reserse Se-Indonesia
Arief Sulistyanto/Net
rmol news logo Penyamaan visi menjadi hal pertama yang akan dilakukan Irjen Pol Arief Sulistyanto yang kini duduk di kursi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Arief yang menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto berencana mengumpulkan segenap jajaran kepala reserse dari seluruh Indonesia. Tujuannya, untuk menyamakan arah kerja dan menginventarisir segala kasus yang sedang ditangani.

“Dari Polda sampai Polres jajaran untuk menyamakan visi dulu, menyamakan persepsi arah kita mau ke mana,” kata Arief saat pisah sambut di PTIK, Senin (20/8) malam.

Untuk saat ini, kata Arief, dirinya harus terlebih dulu mengaudit kasus atau perkara apa yang sudah ditangani, perubahan apa saja yang sudah terjadi di Bareskrim selama empat tahun.

“Nanti akan jadi arah saya dalam melakukan langkah ke depan,” ujarnya.

Saat ini, banyak kasus yang sedang dihadapi Bareskrim Polri dan belum masuk dalam penuntutan. Di antaranya kasus Mobile Crane Pelindo II dan kasus megakorupsi penjualan kondensat oleh PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Termasuk dugaan pencemaran nama baik oleh pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Firman Wijaya yang dilaporkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA